Rabu, 26 Oktober 2016

Bantuan Sosial Untuk Peningkatan Kesejahteraan


Bantuan Sosial Untuk Peningkatan Kesejahteraan
Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muh. Amin membuka bimbingan sosial dan keterampilan korban tindak kekerasan (KTK)-korban perdagangan orang (KPO) dan penyerahan bantuan usaha ekonomi produktif kemandirian di Aula Gedung PKK Kabupaten Lombok Tengah, Rabu (26/10).seperti dikutip dari rmol.co
Bantuan ini merupakan dana dari Kementerian Sosial yang diberikan kepada 200 orang yang tergabung dalam Kelompok Usaha Ekonomi Rakyat dari Kabupaten Lombok Timur dan Lombok Tengah. Masing-masing orang menerima dana sebesar Rp 3 juta.  

Wagub Amin menegaskan dana yang diterima oleh masyarakat ini walau jumlahnya tak seberapa diharapkan mampu mendatangkan manfaat sebagai modal usaha dan hal ini merupakan wujud perhatian pemerintah sebagai ikhtiar dalam rangka menurunkan angka kemiskinan. 

"Manfaatkan dengan baik kesempatan ini agar bantuan yang diberikan bermanfaat bagi kesejahteraan," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lombok Tengah L. Pathul Bahri mengatakan, seiring perkembangan pembangunan di Kabupaten Lombok Tengah, khususnya bidang pariwisata. Saat ini pemerintah tengah menyiapkan pembangunan hotel berkelas internasional yang membutuhkan ribuan tenaga kerja profesional. Untuk itu, masyarakat diminta dukungan dan mempersiapkan diri agar berkesempatan menjadi tenaga kerja di bidang pariwisata. Jadi, tidak memerlukan tenaga kerja dari luar. 

Kepala Dinas Sosial Kependududkan dan Catatan Sipil Provinsi NTB Ahsanul Khalik menambahkan, dana diberikan sebagai wujud perhatian pemerintahan dengan rincian 125 orang untuk Kabupaten Lombok Timur dan 75 orang untuk Kabupaten Lombok Tengah. Bantuan juga akan diberikan kepada kabupaten lainnya secara bertahap yang disertai dengan bimbingan dan pelatihan kepada masyarakat penerima dana. [wah/net]     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar