Rabu, 26 Oktober 2016

KPU DKI Segera Tentukan Besaran Dana Kampanye



KPU DKI Segera Tentukan Besaran Dana Kampanye
Net
Besaran dana kampanye untuk Pilkada DKI Jakarta 2017 belum ditentukan lantaran perwakilan tiga pasangan calon menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah dalam rapat koordinasi Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) dan Pembatasan Dana Kampanye Pilkada DKI 2017.
Ketua KPU DKI Soemarno mengaku akan segera menentukan besaran maksimal dana kampanye. Namun begitu, ‎pihaknya masih mau‎ melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

"Prinsipnya memang ketentuan di peraturan KPU itu dana kampanye harus dibatasi. Karenanya nanti akan dihitung lebih cermat lagi. Kita akan koordinasikan lagi dengan pasangan calon bersama dengan Bawaslu juga untuk sepakati dana kampanye maksimal itu berapa," jelasnya di kantor KPU DKI, Salemba, Jakarta, Rabu (26/10).seperti dikutip dari rmol.co

Soemarno memaklumi perwakilan pasangan calon yang tidak mau menyebutkan angka maksimal dana kampanye yang harus diajukan. Hal itu karena semua masih fokus pada penetapan calon dan pengundian nomor urut pasangan calon yang baru saja digelar.

"Kemarin kan masih fokus pada penetapan dan pengundian nomor. Mereka belum siap, sampai-sampai akun medsosnya juga belum siap karena mungkin fokusnya lagi ke situ," pungkasnya. [wah/net] 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar