Selasa, 18 Oktober 2016

Presiden HM Jusuf Rijal: Perintahkan pengurus Jabar Membentuk LBH LSM LIRA

Presiden HM Jusuf Rijal: Perintahkan pengurus Jabar Membentuk LBH LSM LIRA





DPP LSM LIRA                                                                  DPP LBH LSM LIRA


Jakarta-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) lembaga swadaya masyarakat lumbung informasi rakyat (LSM LIRA)  menghimbau agar segera membentuk kepengurusan LBH LSM LIRA  ditiap provinsi ,kabupaten/kota  semua struktur pengurus di wilayah 33 provinsi akan segera dibentuk kepengurusan.hal ini dimaksud untuk membantu masyarakat dalam penegakan supermasi hukum yang ada di negara ini,"Tegas presiden LIRA HM Jusuf Rijal 

Jadi,Ia Menjelaskan dengan dibentuknya  Lembaga bantuan hukum (LBH)masyarakat akan merasa dibantu dengan kegiatan advokasi yang kedepan jika LBH  dibentuk  di setiap provinsi.pihaknya juga mengakui LSM LIRA adalah mitra pemerintah. Namun tetap kritis terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah yang tidak berpihak terhadap rakyat. hal ini salah satu langkah antisipasi terulangnya kejadian yang tidak diinginkan misalnya kesadaran hukum yang masih awam dikalangan masyarakat.

 Ia menambahkan, aparat penegak hukum sejatinya harus  taat aturan dalam menjalankan tugas fungsinya sebagai aparat penegak hukum. jangan sampai ada masyarakat yang merasa dirugikan oleh oknum dari aparat yang diduga meresahkan masyarakat  dan masih ada praktrek-praktek pungli (pungutan liar) diberbagai intansi berkaitan dengan pelayanan publik.Jadi pihaknya selalu mengingatkan agar tindakan korupsi tidak boleh dibiarkan,"Ujar aktivis anti korupsi HM.Jusuf Rijal kepada media beberapa waktu lalu.


DPP LSM LIRA segera memberi madat  bagi  seluruh jajaran pengurus  baik  di provinsi maupun kabupaten/Kota   diperintahkan membentuk LBH LSM LIRA untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Presiden LIRA  Jusuf Rijal setelah membentuk DPP LBH LSM LIRA .kemudian membentuk di tingkat DPW LSM LIRA wilayah Jawa Barat agar menyusun kepengurusan Lembaga bantuan hukum LSM  LIRA Jabar dan  segera melaksanakan pelantikan LBH LSM LIRA Jawa Barat."Tutupnya.(Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar