Senin, 28 November 2016

Seluruh Elemen Masyarakat Harus Waspada Informasi Dari Orang Yang Tidak Bertanggung Jawab






                                Foto:Net

LiraNewsJabar-Komunitas Pemuda Sejahtera (KOMMPAS), Didit menghimbau Masyarakat tidak khawatir dengan penyesatan Informasi dari Oknum yang tidak bertanggung jawab.
berkenaan Kabar yang mengatakan bahwa akan diagendakan demo susulan besar besaran menyangkut dugaan Kasus penistaan agama (Ahok).
Informasi dari media sosial bahwa massa yang berasal dari Jawa Barat akan turun kejalan pada 25 November mendatang itu belum tentu informasinya benar.
Pihaknya yakin dari kalangan masyarakat, pemerintah bersama tokoh masyarakat dan Majelis Ulama indoneaia (MUI), TNI, POLRI,dan pihak terkait telah menghimbau agar situasi dapat tenang sehingga tidak menggangu aktivitas masyarakat.
Jadi tanggung jawab besar para tokoh pada masyarakat adalah agar mencerminkan Bangsa ini Cerdas dan harus mengedepankan kepentingan Umum,”Tegas Didit Pria yang juga aktivis anti korupsi Jabar
Menurutnya,Proses dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Calon Gubernur DKI Jakarta (Ahok) laporannya sudah diserahkan kepada aparat penegak hukum agar lancar mari kita kawal bersama.
Jadi saya mengajak semua lintas komponen masyarakat Mau menjaga kondusifitas Jawa Barat secara utuh dari ancaman kelompok tidak bertanggung jawab yang sekarang ini menggangu keamanan dan sangat memprihatinkan.
Informasinya pihak kepolisian telah menghimbau tokoh agama, tokoh masyarakat dan organisasi kepemudaan agar menghargai proses hukum yang sedang berjalan.
“Selama anak Bangsa kita berpegang tegus pada idiologi bangsa pancasila” Insya Allah, dengan beragam Suku,ras,agama kita dapat menjaga Kebinekaan dan menjaga keutuhan. Bangsa,” ujar Didit kepada Infonawacita, kamis (10/11/16) pagi tadi.
Lanjut Didit ,tentang Organisasi masyarakat (ormas) yang terdaftar ada 65.000,- Ormas yang secara administrasi mendapat Surat keterangan terdaftar (SKT) dari.
Kemenkumham untuk dari itu ormas dan pihak keamanan berkewajiban untuk mewaspadai informasi yang tidak bertanggung jawab.
“Maka masyarakat harus secara sadar untuk saling mewaspadai dan mengingatkan jika ada informasi harus dicari tau sumber informasi dari siapa.
Harus jelas jangan sampai ada orang yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan situasi saat ini. Diharapkan masyarakat dapat menciptakan keamanan Bangsa kita ,” pungkasnya.(Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar